Aneka Kue Basah Tradisional (https://unsplash.com/photos/person-taking-photo-of-display-shelf-IabAwWbXr1Y)
Aneka Kue Basah Tradisional (https://unsplash.com/photos/person-taking-photo-of-display-shelf-IabAwWbXr1Y)

5 Makanan Tradisional yang Cocok untuk Berbuka Puasa

Berbuka puasa dengan makanan tradisional dapat memberikan kenikmatan tersendiri apalagi Teman Segar yang kangen dengan kampung halaman. Berikut adalah 5 makanan tradisional Indonesia yang cocok untuk berbuka puasa:

  1. Kolak
    Kolak adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari campuran pisang, ubi, kolang-kaling, dan biji salak yang dimasak dengan santan dan gula merah. Kolak memiliki rasa manis yang lezat dan cocok untuk menyegarkan tenggorokan setelah berpuasa.
  2. Bubur Ketan Hitam
    Bubur ketan hitam adalah bubur tradisional yang terbuat dari ketan hitam yang dimasak dengan santan dan gula merah. Bubur ini memiliki tekstur lembut dan manis yang cocok disantap saat berbuka puasa.
  3. Dadar Gulung
    Dadar gulung adalah kue dadar yang terbuat dari adonan tepung beras dan kelapa parut yang digulung dengan isian gula merah. Dadar gulung memiliki rasa manis dan gurih yang enak untuk camilan berbuka.
  4. Lupis
    Lupis adalah makanan khas Betawi yang terbuat dari ketan yang dimasak dengan santan dan disajikan dengan gula merah cair. Lupis memiliki tekstur kenyal dan manis yang cocok untuk berbuka puasa.
  5. Pisang Goreng
    Pisang goreng adalah camilan tradisional yang terbuat dari pisang yang digoreng dengan tepung terigu. Pisang goreng memiliki tekstur renyah di luar dan lembut di dalam serta rasa manis yang enak untuk camilan berbuka.

Nah itu dia makanan tradisional Indonesia yang cocok untuk berbuka puasa bersama keluarga tercinta. Semoga makanan-makanan ini dapat membayar rasa kangen Teman Segar ya!