Mau tahu cara jitu untuk dapat banyak pelanggan? Jangan khawatir! Segari punya solusinya. Simak postingan blog ini sampai habis, yuk!

1️⃣Coba Belanja di Segari

Coba belanja di link Anda sendiri untuk cek apakah link Anda bisa digunakan tanpa masalah dan mengetahui apa kelebihan belanja di Segari berdasarkan pengalaman sendiri.

Dengan rutin belanja dan mengenal produk yang Anda tawarkan, Anda jadi lebih tahu dan mudah untuk meyakinkan pelanggan!

Bingung cara belanja di Segari? Yuk, tonton video di bawah ini untuk tahu cara belanja di Segari:

Video tutorial belanja di atas dapat di-download pada link berikut:
bit.ly/CaraPesanSegari

Teman Mitra juga dapat menyebutkan beberapa kelebihan Segari untuk meyakinkan pelanggan, di antaranya:

  1. Kualitas Produk Terbaik
    Kualitas produk Segari berada pada Grade A yang setara dengan supermarket kelas atas, berasal dari sortiran pertama hasil panen terbaik.
  2. Harga Murah & Bersaing
    Kualitas produk kelas atas namun harga bersaing dengan supermarket kelas menengah.
  3. Gratis Ongkir
    Gratis ongkir dan diantar sampai depan pintu rumah hanya dengan minimum pembelanjaan Rp50.000. Tidak perlu lagi keluar tenaga, biaya bensin dan parkir untuk mendapatkan bahan segar berkualitas terbaik untuk kebutuhan pangan keluarga setiap harinya.
  4. Garansi Kualitas
    Garansi kualitas dengan penggantian barang, uang, atau voucher belanja apabila ada penurunan kualitas saat pengantaran atau terdapat perbedaan dengan ekspektasi pelanggan (kualitas kurang baik). Tinggal Foto > WhatsApp > Kirim ke nomor WhatsApp yang mengirim pesan konfirmasi pesanan!

Customer Service untuk komplain mengenai pesanan: 0817-0192-000

2️⃣Gunakan WhatsApp Sebagai Media Promosi Utama

Salah satu cara paling jitu untuk berjualan produk Segari adalah melalui WhatsApp (WA), karena mayoritas target pasar potensial Segari menggunakan WhatsApp sebagai media sosial utama mereka. Beberapa strategi promosi yang bisa digunakan melalui WhatsApp adalah mengirim pesan melalui:

1. Japri (Jaringan Pribadi)
Cara paling ampuh untuk mendapatkan customer di awal adalah melalui japri atau kirim pesan personal. Dengan memperkenalkan dan mempromosikan link Anda kepada minimum 10 orang per hari, jika dalam 2 minggu setengahnya menjadi customer Anda, Anda sudah mendapatkan 70 customer dengan minimum omzet Rp3,5 juta.

Untuk membantu Anda, berikut merupakan salah satu profil customer potensial untuk belanja di Segari:

- Wanita, usia 25 - 60 tahun

- Masak di rumah untuk keluarga (sendiri atau dibantu asisten rumah tangga)

- Domisili Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang Kota, Tangerang Selatan

- Sibuk (mengurus keluarga atau bekerja)

2. Pesan Siaran / Broadcast

Setelah kerabat Anda sudah mengenal link Anda, Anda dapat mengirimkan promo terbaru Segari (yang dikirimkan setiap 2-3 kali seminggu melalui WhatsApp Mitra Support) menggunakan fitur pesan siaran / broadcast WhatsApp.

Pertama-tama, Anda perlu membuat daftar pesan siaran / broadcast list yang berisi daftar kontak WhatsApp yang Anda mau kirimkan pesan promo. Berikut merupakan tata cara membuat daftar pesan siaran sampai mengirimkan pesannya.

3. Grup WhatsApp

Cara lain untuk mempromosikan link Anda adalah melalui Grup WhatsApp. Berikut ini adalah contoh grup WhatsApp potensial yang dapat Anda gunakan sebagai tempat berjualan:

  • Grup arisan
  • Grup warga komplek
  • Grup alumni SMP / SMA / universitas
  • Grup kantor
  • Grup orang tua murid (sekolah, bimbel, dll)
  • Grup olahraga (senam, dll)
  • Grup keluarga
  • Grup komunitas

Sudah tau cara promosi link tapi bingung kirim pesan apa? Eits, jangan khawatir!

Anda tinggal meneruskan konten pesan siaran berupa promo terbaru yang Anda dapatkan melalui WhatsApp Mitra Support maupun PIC kemitraan Anda.

Selain itu, Anda juga dapat mengirim pesan singkat berupa promosi salah satu produk yang sangat menarik untuk dibeli atau pun capture / screenshot produk yang sedang promo di website / aplikasi Segari.

Ini dia contoh lainnya!

3️⃣Jaga Komunikasi Dengan Customer Anda

Setelah mengajak untuk berbelanja, Anda dapat melanjutkan komunikasi untuk memastikan customer Anda dapat belanja dengan mudah dan sukses.

Anda dapat menanyakan apakah customer Anda ada kesulitan dalam memasukkan produk dalam keranjang, mengisi informasi pengiriman, melakukan pembayaran, mendapatkan konfirmasi orderan, hingga menerima kiriman belanjaan.

Berikut merupakan langkah-langkah komunikasi yang bisa Anda lakukan:

  1. Pesan yang Lebih Personal Kepada yang Sudah Tertarik
    "Gimana Ibu, apakah ada yang bisa saya bantu untuk ordernya?"
    "Di rumah biasa masak apa Bu? di Segari jual ini daging rendang nih kalo Ibu suka masak rendang.."
  2. Jelaskan Cara Belanja di Segari
    Jika pelanggan berusia muda, Anda langsung dapat mengarahkan untuk coba belanja di website Segari atau membuat template pesan WhatsApp cara pemesanan yang bisa Anda bagikan kepada kerabat Anda yang bertanya cara memesan di Segari. Jika pelanggan berusia lanjut, Anda dapat mengirimkan template WhatsApp cara pesanan yang lebih rinci, mengirimkan video tutorial cara pesan, maupun membimbing melalui telepon untuk pesan pertama kali.
  3. Jangan Lupa Tanyakan Feedback dari Customer yang Telah Belanja di Segari
    "Gimana Ibu, sudah sampai belum barangnya? bagus gak barangnya?"
    "Saya izin screenshot chat ini ya Ibu untuk contoh testimoni yang akan saya teruskan ke ibu-ibu yang lain.. Terima kasih, Ibu.."
  4. Edukasi Cara Mengganti Produk (Garansi Kualitas)
    "Kalo ada komplain, langsung hubungi tim customer service nya aja Bu untuk diganti. Tinggal foto, kirim WhatsApp, dan akan diganti produknya..Kalau belum belum ada balasan, nanti saya bantu follow up juga"
    "Kalo dalam 2 jam belum ada balasan nanti kabari saya ya Bu, saya bantu follow up lewat PIC saya.."

4️⃣Rutin Cek Mitra Dashboard

Mitra Dashboard adalah platform untuk memeriksa transaksi dari customer berupa:

  1. Riwayat pemesanan
  2. Riwayat pembayaran

Anda dapat memanfaatkan Mitra Dashboard untuk menjadi senjata Anda menstrategikan siapa saja customer yang perlu Anda tawarkan lagi. Masih bingung cara penggunaan Mitra Dashboard? Yuk disimak video tutorial penggunaan Mitra Dashboard berikut ini!

5️⃣Selalu Update Promo atau Keuntungan Lainnya untuk Customer

Salah satu yang bisa menarik customer untuk belanja di Segari adalah PROMO. Promo Segari ada yang berupa kode voucher, potongan harga, dan flash sale.

Jangan lupa untuk selalu mengecek dan meneruskan pesan promo dari WhatsApp Mitra Support dan yang ada di website Segari kepada customer Anda.

6️⃣Share Ke Media Sosial Lainnya

Media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Youtube juga dapat Anda manfaatkan untuk mempromosikan link Anda lebih luas lagi!

Berikut ini adalah fitur-fitur sosial media yang dapat Anda gunakan:

Konten yang bisa Anda post dapat berupa konten promo (seperti konten broadcast WhatsApp) serta konten lain seperti:

  • Tutorial pesan di Segari
  • Review produk Segari

Nah, ini dia salah satu inspirasi konten dari Ibu Citra Junita yang bisa Anda buat untuk dibagikan ke media sosial Anda!

Tips lainnya:

  1. Jangan lupa simpan nomor WhatsApp PIC dan Mitra Support supaya tidak ketinggalan info promo dan Kemitraan terbaru dari Segari. Selain itu, Anda juga bisa bertanya jika ada kendala mengenai program Kemitraan Anda!
  2. Jangan lupa untuk ikuti terus program-program tambahan mengenai Kemitraan Segari supaya semakin untung!

Jangan Ragu untuk Menghubungi Kami!

Ini dia 3 nomor penting yang bisa Anda hubungi mengenai program Kemitraan Segari!

  1. Kontak WhatsApp PIC Business Development
    Jika ada pertanyaan terkait program Kemitraan atau follow up keluhan dari customer Anda.
  2. Kontak WhatsApp Mitra Support Segari (0812-8694-8616)
    Jika ada pertanyaan atau keluhan terkait kemitraan secara umum.
  3. WhatsApp Customer Experience / Customer Service Segari (0817-0192-000) Jika ada pertanyaan atau keluhan terkait produk atau pemesanan Anda.
Google Forms – create and analyse surveys, for free.
Create a new survey on your own or with others at the same time. Choose from a variety of survey types and analyse results in Google Forms. Free from Google.