1️⃣Coba Belanja di Segari

Coba belanja di link Anda sendiri untuk cek apakah link Anda bisa digunakan tanpa masalah dan mengetahui apa kelebihan belanja di Segari berdasarkan pengalaman sendiri. Dengan rutin belanja dan mengenal produk yang Anda tawarkan, bisa membantu Anda untuk meyakinkan customer untuk belanja di link Anda!

Bingung cara belanja di Segari? Yuk tonton video di bawah ini untuk tau cara belanja di Segari!!

Video tutorial belanja di atas dapat di-download pada link berikut:
bit.ly/CaraPesanSegari

Sebagai bantuan juga, ini dia beberapa kelebihan Segari yang bisa Anda gunakan untuk meyakinkan customer!

  1. Kualitas produk terbaik
    Kualitas produk Grade A yang setara dengan supermarket kelas atas, berasal dari sortiran pertama hasil panen terbaik.
  2. Harga murah bersaing
    Kualitas produk kelas atas namun harga bersaing dengan supermarket kelas menengah.
  3. Gratis ongkir
    Gratis ongkir dan diantar sampai depan pintu rumah hanya dengan minimum pembelanjaan Rp 50 ribu. Tidak perlu lagi keluar tenaga, biaya bensin & parkir untuk mendapatkan bahan segar berkualitas terbaik untuk kebutuhan pangan keluarga setiap harinya.
  4. Garansi kualitas
    Garansi kualitas dengan penggantian barang, uang, atau voucher belanja apabila ada penurunan kualitas saat pengantaran atau terdapat perbedaan dengan ekspektasi pelanggan (kualitas kurang baik). Tinggal FOTO > WA > GANTI ke nomer WA yang mengirim pesan konfirmasi pesanan!
    * No. WA untuk komplain mengenai pesanan: 0817-0192-000

2️⃣Gunakan WA Sebagai Media Promosi Utama

Salah satu cara paling jitu untuk berjualan produk Segari adalah melalui WhatsApp (WA), karena mayoritas target pasar potensial Segari menggunakan WA sebagai media sosial utama mereka. Beberapa strategi promosi yang bisa digunakan melalui WA adalah mengirim pesan melalui:

  1. Japri

Cara paling ampuh untuk mendapatkan customer diawal adalah melalui japri atau kirim pesan personal. Dengan memperkenalkan dan mempromosikan link Anda kepada minimum 10 orang per hari, jika dalam 2 minggu setengahnya menjadi customer Anda, Anda sudah mendapatkan 70 customer dengan minimum omzet Rp 3,5 juta.

Untuk membantu Anda, berikut merupakan salah satu profil customer potensial yang bisa Anda tawarkan Segari:
- Wanita, 25 - 60 tahun
- Masak di rumah untuk keluarga (sendiri atau dibantu asisten)
- Domisili Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang kota, Tangerang      selatan
- Sibuk (mengurus keluarga atau bekerja)

2.  Pesan siaran / broadcast

Setelah kerabat Anda sudah mengenal link Anda, Anda dapat mengirimkan promo terbaru Segari (yang dikirimkan setiap 2-3 kali seminggu melalui WA Mitra Support) menggunakan fitur pesan siaran / broadcast WA.

Pertama-tama, Anda perlu membuat daftar pesan siaran / broadcast list yang berisi daftar kontak WA yang Anda mau kirimkan pesan promo. Berikut merupakan tata cara membuat daftar pesan siaran sampai mengirimkan pesannya.

3. Grup WA

Cara lain untuk mempromosikan link Anda adalah melalui Grup WA. Berikut ini adalah contoh grup WhatsApp potensial yang dapat Anda gunakan sebagai tempat berjualan:

  • Grup arisan
  • Grup warga komplek
  • Grup alumni SMP / SMA / universitas
  • Grup kantor
  • Grup orang tua murid (sekolah, bimbel, dll)
  • Grup olahraga (senam, dll)
  • Grup keluarga
  • Grup komunitas

Sudah tau cara promosi link tapi bingung kirim pesan apa? Eits, jangan khawatir Anda dapat tinggal meneruskan konten pesan siaran berupa promo terbaru yang Anda dapatkan melalui WA Mitra Support maupun PIC kemitraan Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengirim pesan singkat berupa promosi salah satu produk yang sangat menarik untuk dibeli atau pun capture / screen shoot produk yang sedang promo di website / aplikasi Segari.

Ini dia contoh lainnya!

3️⃣Lanjutkan Komunikasi Dengan Customer Anda

Setelah mengajak untuk berbelanja, Anda dapat melanjutkan komunikasi untuk memastikan customer Anda dapat belanja dengan mudah dan sukses. Anda dapat menanyakan apakah customer Anda ada kesulitan dalam memasukkan produk dalam keranjang, mengisi informasi pengiriman, melakukan pembayaran, mendapatkan konfirmasi orderan, hingga menerima kiriman belanjaan. Berikut merupakan langkah-langkah komunikasi yang bisa Anda lakukan:

  1. Pesan yang lebih personal kepada yang sudah terlihat tertarik
    "Gimana Ibu apakah ada yang bisa saya bantu untuk ordernya?"
    "Di rumah biasa masak apa Bu? di Segari jual ini daging rendang nih kalo Ibu suka masak rendang.."
  2. Jelaskan cara belanja di Segari
    Jika pelanggan berusia muda, Anda langsung dapat mengarahkan untuk coba belanja di website Segari atau membuat template pesan WA cara pemesanan yang bisa Anda bagikan kepada kerabat Anda yang bertanya cara memesan di Segari.
    Jika pelanggan berusia lanjut, Anda dapat mengirimkan template WA cara pesanan yang lebih rinci, mengirimkan video tutorial cara pesan, maupun membimbing melalui telefon untuk pesan pertama kali.
  3. Jangan lupa tanyakan feedback atau review dari customer yang telah belanja di Segari
    "Gimana, Ibu, sudah sampai belum barangnya? bagus gak barangnya?"
    "Saya izin screen shot chat ini ya Ibu untuk contoh testimoni yang akan saya teruskan ke ibu-ibu yang lain.. Terima kasih, Ibu.."
  4. Kalau ada yang komplain mengenai kualitas produk, edukasi cara mengganti produk (Garansi Kualitas)
    "Kalo ada komplain, langsung hubungin tim customer service nya aja Bu untuk diganti. Tinggal foto, kirim WhatsApp, dan akan diganti produknya.. Kalau belum belum ada balasan, nanti saya bantu follow up juga"
    "Kalo dalam 2 jam belum ada balasan nanti kabari saya ya Bu, saya bantu follow up lewat PIC saya.."

4️⃣Rutin Cek Mitra Dashboard

Mitra Dashboard adalah platform untuk memeriksa transaksi dari customer berupa:

  1. Riwayat pemesanan
  2. Riwayat pembayaran

Anda dapat memanfaatkan Mitra Dashboard untuk menjadi senjata Anda menstrategikan siapa saja customer yang perlu Anda tawarkan lagi. Masih bingung cara penggunaan Mitra Dashboard? Yuk disimak video tutorial penggunaan Mitra Dashboard berikut ini!

5️⃣Selalu Update Promo atau Keuntungan Lainnya untuk Customer

Salah satu yang bisa menarik customer untuk belanja di Segari adalah PROMO. Promo Segari ada yang berupa kode voucher, potongan harga, dan flash sale. Jangan lupa untuk selalu mengecek dan meneruskan pesan promo dari WA Mitra Support dan yang ada di website Segari kepada customer Anda.

6️⃣Share Pada Social Media Lainnya

Media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Youtube juga dapat Anda manfaatkan untuk mempromosikan link Anda lebih luas lagi!

Berikut ini adalah fitur-fitur sosial media yang dapat Anda gunakan:

Konten yang bisa Anda post dapat berupa konten promo (seperti konten broadcast WA) serta konten lain seperti:

  • Tutorial pesan di Segari
  • Review produk Segari

Nah, ini dia salah satu inspirasi konten dari Ibu Citra Junita yang bisa Anda buat untuk dibagikan ke media sosial Anda!

Tips lainnya:

  1. Jangan lupa simpan nomor WA PIC dan Mitra Support supaya tidak ketinggalan info promo dan Kemitraan terbaru dari Segari. Selain itu, Anda juga bisa bertanya jika ada kendala mengenai program Kemitraan Anda!
  2. Jangan lupa untuk ikuti terus program-program tambahan mengenai Kemitraan Segari supaya semakin untung!

Jangan Ragu untuk Menghubungi Kami!

Ini dia 3 nomor penting yang bisa Anda hubungi mengenai program Kemitraan Segari!

  1. Kontak WhatsApp PIC Business Development
    Jika ada pertanyaan terkait program Kemitraan atau follow up keluhan dari customer Anda.
  2. Kontak WhatsApp Mitra Support Segari (0812-8694-8616)
    Jika ada pertanyaan atau keluhan terkait kemitraan secara umum.
  3. WhatsApp Customer Experience / Customer Service Segari (0817-0192-000) Jika ada pertanyaan atau keluhan terkait produk atau pemesanan Anda.

*Jika ada saran yang ingin Anda sampaikan, silakan isi form di link ini yaa Bapak/Ibu. Terima kasih banyak Bapak/Ibu, salam sukses🙏

Google Forms – create and analyse surveys, for free.
Create a new survey on your own or with others at the same time. Choose from a variety of survey types and analyse results in Google Forms. Free from Google.