Hi Sobat Segar. Buat kamu karyawan super sibuk. Mau tau caranya tambah cuan tapi minim modal?

Pendapatanmu bisa bertambah dengan mengikuti program affiliate marketing atau dikenal sebagai pemasaran afiliasi.

Menurut berbagai sumber, kamu bisa meraih penghasilan hingga jutaan rupiah tiap bulannya. Menggiurkan, bukan?

Tapi, sebelum Segari kasih tau caranya, kita kulik dahulu definisi, dan manfaat affiliate marketing yang sekarang lagi booming.

Definisi Affiliate Marketing

Dilansir dari Big Commerce, affiliate marketing adalah strategi bisnis untuk memasarkan produk atau perusahaan lain secara online ataupun offline, di mana sang afiliator akan mendapatkan komisi.

Kini, affiliate marketing makin digemari seluruh pelaku bisnis di dunia. Mulai dari bisnis yang bergerak di lini makanan & minuman, peralatan rumah tangga, dan kebutuhan pokok lainnya dengan memanfaatkan teknologi internet.

Melalui affiliate marketing, Sobat Segari nggak perlu ribet untuk jualan. Cukup gunakan gadget, kamu bisa mendapatkan komisi dari setiap produk yang berhasil dipasarkan!

Lalu, apa aja manfaat menjadi afiliator jika kamu bergabung dalam affiliate marketing? Ayo kita kupas tuntas di sini.

Manfaat Affiliate Marketing

Bicara soal affiliate marketing, kamu pastinya sudah terbayang betapa mudahnya menghasilkan cuan sebagai afiliator. Ternyata, masih ada manfaat lainnya, yaitu:

1. Minim modal, cuan makin lebar
Cukup bermodalkan gadget, kuota yang cukup, dan tekad kuat untuk berbisnis, kamu bisa langsung menjajal bisnis afiliator. Dari penjualan yang berhasil kamu pasarkan akan berbuah komisi sebagai sumber penghasilan tambahan kamu, Sobat Segar!

2. Dapat passive income setiap bulan
Komisi yang kamu dapatkan setiap bulan inilah yang disebut sebagai passive income. Nggak perlu ke kantor, apalagi memasarkan secara door to door. Kamu cukup duduk manis, dan bahkan sambil rebahan pun bisa memasarkan aneka produk affiliate marketing.

3. Komunitas yang saling mendukung
Umumnya, suatu bisnis yang menggunakan strategi affiliate marketing–para afiliator akan tergabung dengan grup atau komunitas sebagai sarana berkomunikasi hingga berbagi informasi produk apa aja yang bisa dipasarkan. Hal ini tentu memudahkanmu, Sobat Segar!

4. Minim risiko bisnis bodong
Inilah kelebihan affiliate marketing. Kamu akan merasa lebih terjamin untuk memasarkan produk secara aman karena suatu bisnis yang melakukan affiliate marketing akan menjamin semua keaslian, kesegaran, dan kualitas produk hingga ke tangan konsumen.

5. Meningkatkan skill komunikasi
Bagi kamu yang ingin terjun sebagai afiliator, kemampuan komunikasi juga turut meningkat! Lewat aktivitas mempromosikan produk dan berkenalan dengan banyak konsumen, inilah yang secara nggak langsung membuatmu makin pede untuk bisa mendapatkan banyak penghasilan tambahan.

Cara Memulai Affiliate Marketing

Penasaran dengan caranya? Catat dan praktikkan langkah-langkah mudah berikut ini untuk memulai affiliate marketing, Sobat Segar!

1. Siapkan peralatan yang dibutuhkan
Langkah pertama adalah menyiapkan peralatan yang kamu butuhkan. Mulai dari gadget, kuota internet yang cukup, dan tekad kuat untuk makin semangat memasarkan produk lewat tangan kreativitasmu. Semuanya dijamin mudah, Sobat Segar!

2. Tentukan target konsumen
Gadget, kuoat internet, dan tekad udah ada. Nah, waktunya menentukan target konsumen. Kamu bisa memilih konsumen yang relevan. Mulai dari kalangan karyawan super sibuk, working mom, ibu-ibu muda, atau bahkan mahasiswa.

3. Mulai untuk membuat konten promosi
Langkah ini adalah elemen penting agar produk yang kamu pasarkan makin laris! Dengan berkreasi membuat konten promosi yang unik, bukan mustahil nantinya ada banyak konsumen yang penasaran, hingga memborong semua produk yang ditawarkan, Sobat Segar!

4. Jangan lupa cantumkan link
Pastikan kamu telah mendapatkan link yang diberikan untuk menunjang aktivitasmu sebagai afiliator. Selalu cantumkan link tersebut dibarengi dengan konten promosi yang telah kamu buat agar memudahkan konsumen untuk membeli produk yang sedang dipasarkan.

Itulah definisi, manfaat, dan cara mudah memulai affiliate marketing. Bagi kamu yang penasaran untuk bergabung menjadi afiliator Mitra Segari, langsung aja daftar di sini.

Mau tau caranya makin cuan jadi afiliator?  Ayo cari jawabannya melalui kolaborasi podcast Inspigo x Segari Bisa Cuan Modal Belanja Online Grocery yang bisa kamu dengarkan di aplikasi Inspigo lewat link ini.

Melalui platform Inspigo, kamu juga bisa mendengarkan ratusan bite-sized podcast tentang sales & marketing biar jadi lebih siap menggaet customer baru, dan raih komisi, serta omzet terbaik. Tambah ilmu sales & marketing kamu sekarang dengan klik di sini.

Tunggu apalagi! Jadilah afiliator dan raih komisi sebanyak-banyaknya melalui program affiliate marketing.