WhatsApp sudah jadi platform yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia hingga saat ini, pada umumnya WhatsApp digunakan untuk mengirimkan pesan ke orang lain, tapi kamu tahu nggak kalo WhatsApp bisa bikin kamu makin cuan cuma dengan buat Grup ? Simak ulasannya

Salah satu cara promosi yang ampuh bagi Mitra Segari adalah dengan membagikan status WA atau japri kepada pelanggan. Namun ternyata cara ini terkadang masih kurang maksimal dikarenakan status WA akan hilang dalam waktu 1 x 24 jam. Disisi lain, akan kurang efisien juga apabila kita harus men-japri satu persatu pelanggan warung kita, selain menghabiskan banyak waktu, hal tersebut juga bisa mengganggu kenyamanan pelanggan.

Alternative lain yang cukup efektif dan bisa Mitra Segari coba untuk mengatasi dua hal diatas adalah dengan menciptakan komunitas mini untuk pelanggan kamu. Hal ini dapat dilakukan dengan membuat grup WhatsApp semua pelanggan kamu. Nah, bagaimana cara memulainya? Berikut tips membuat WA grup pelanggan agar makin cuan.

  • Membuat Nama Grup yang menarik. Contoh : Sayur Murah Cileungsi, dsb
  • Tidak memaksakan pelanggan untuk masuk Grup.
  • Menawarkan ke orang yang kita kenal dekat.
  • Menawarkan Pelanggan yang rutin berbelanja untuk masuk Grup.
  • Menyampaikan tujuan pembuatan group dan banyak promo setiap hari.
  • Memberikan Giveaway ke Anggota Grup sesekali (tidak perlu besar, hadiah pulsa ataupun voucher belanja 10rb juga cukup)
  • Memberikan pelayanan yg maksimal agar para anggota Grup nyaman berada di Grup Warung kita.

Tips Membangun interaksi di group

Agar pelanggan kita yang sudah bergabung di grup WhatsApp merasa nyaman. Penting juga untuk membangun interaksi di grup yang sudah kita buat. Kita bisa membuat sapaan secara berkala, memberikan informasi-informasi penting seputar transaksi dan memberikan promo atau giveaway yang nilainya tidak memberatkan pelanggan.

Interaksi tersebut bisa berbentuknya bisa seperti ini :

  • Pagi: Ucapkan selamat Pagi, dan menawarkan produk promo yang kamu dapatkan dari Mitra Support atau PIC Business Development.
  • Sore: Share Produk yang dikategorikan sebagai produk utama dalam memasak, untuk menjadi bahan rekomendasi pelanggan untuk masak dibesok harinya. Contoh: Ayam, Daging, Ikan, Sayur, dan Buah.

Cara ini adalah cara yang biasanya dilakukan oleh Mitra terbaik kami untuk mendapatkan komisi yang banyak. Jadi, tunggu apa lagi ? Yuk buat grup WhatsApp segera.